7 Manfaat Sunblock Untuk Kulit

Sunblock – Tabir surya terbukti dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sayangnya, beberapa orang menganggap penggunaan salah satu produk kecantikan ini merepotkan dan hanya diperlukan jika Anda pergi keluar dalam cuaca panas.

Salah satu manfaat tabir surya adalah dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Saat matahari terik, itu membuat kulit menjadi lebih gelap, lebih gelap, atau lebih gelap. Bagi wanita, hal ini harus dihindari. Karenanya tidak jarang banyak wanita menggunakan tabir surya atau tabir surya sebagai solusinya!

Selain bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tabir surya ternyata memiliki manfaat lain untuk kesehatan kulit, lho! Ingin tahu? Yuk simak beberapa manfaat tabir surya untuk kesehatan kulit berikut ini.

7 manfaat tabir surya untuk kulit

1. Dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet

Meski mengandung vitamin D, namun dapat membantu tubuh lebih mudah menyerap kalsium dan membangun tulang. Namun, jika kulit terkena sinar UV yang berlebihan, jelas bisa menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari yang ringan hingga yang parah.

Karena itu, jika tidak ingin mengalami gangguan akibat paparan sinar UV yang berlebihan. Anda bisa menggunakan tabir surya atau tabir surya untuk melindungi kulit Anda.

Anda bisa memilih tabir surya yang jelas aman tergantung jenis kulit Anda dan ingat untuk menggunakannya dengan benar agar tabir surya bekerja secara maksimal.

2. Mencegah penuaan dini

Penuaan kulit tidak hanya disebabkan oleh penuaan. Bahkan di usia yang masih muda, kulit juga bisa mengalami penuaan dini akibat pengaruh lingkungan, terutama paparan sinar matahari.

Sinar UVA dapat merusak kandungan kolagen dan elastin pada kulit, seperti kulit kering, kusam, dan munculnya garis-garis halus pada wajah.

Jadi pastikan tabir surya yang Anda beli atau gunakan mengandung bahan-bahan seperti avobenzone, zinc oxide, dan titanium dioxide sehingga dapat memblokir sinar UV dengan baik. Gunakan secara teratur untuk mencegah penuaan, gunakan saat Anda melakukan banyak aktivitas luar ruangan selama berjam-jam dan berada di bawah sinar matahari.

3. Meningkatkan kesehatan kulit

Selain kulit gelap, kulit yang terpapar sinar matahari berlebihan bisa berdampak negatif bagi kesehatan kulit. Kulit bisa menjadi merah, bengkak, gatal, dan bahkan bercak.

Senyawa dalam tabir surya berupa kolagen, keratin dan elastin merupakan protein yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit. Protein membantu menjaga kulit tetap sehat dan halus. Anda bisa menggunakan tabir surya untuk kosmetik, dengan cara ini Anda bisa tampil natural dan cantik serta permukaan kulit terlindungi.

4. Menghindari resiko kanker

Kamu tahu? Orang yang terpapar sinar matahari seringkali lebih mungkin terkena kanker kulit daripada mereka yang jarang terpapar sinar matahari. Nah, menggunakan tabir surya secara rutin setiap hari untuk memberikan lapisan pelindung pada kulit ternyata bisa mencegah beberapa jenis kanker, lho. Terutama melanoma, yang dapat menyerang wanita berusia dua puluhan.

5. Memudarkan bekas jerawat

Pada dasarnya, bekas jerawat atau hiperpigmentasi sembuh dengan sendirinya. Namun setelah terpapar sinar matahari, produksi melanin akan meningkat sehingga menyebabkan bekas jerawat menjadi hitam menghitam.

Oleh karena itu, ada baiknya menggunakan tabir surya setiap hari. Dengan menggunakan produk pelindung sinar matahari, produksi melanin akan terhambat. Sehingga bekas jerawat lebih cepat hilang.

6. Melembabkan kulit

Manfaat tabir surya tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari. Tabir surya komersial biasanya mengandung lidah buaya dan minyak yang dapat membantu melembabkan kulit. Jika kulit Anda terhidrasi dengan baik, secara otomatis akan terasa lebih terhidrasi dan kenyal, serta mempertahankan elastisitasnya.

7. Perlindungan maksimal pada kulit

Banyak orang melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari dengan mengenakan pakaian panjang yang menutupi bagian tubuh tertentu. Ternyata tidak semua pakaian bisa memberikan perlindungan dari sinar matahari, lho. Oleh karena itu anda masih membutuhkan sunblock untuk melindungi kulit anda.

Nah,itulah beberapa manfaat tabir surya untuk kulit. Setelah mengetahui hal tersebut, apakah Anda masih malas menggunakan tabir surya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *